Sabtu, 06 November 2010

coba flashback ahh..


Akhirnya gua lulus SMP dan berlanjut ke SMA. Disitu gua dihadapi dengan berbaai sekolah pilihan favorit. Gua milih SMA 39, 88, 98, 38 dan 99, yang akhirnya pilihan gua jatuh diSMA 88. Tadinya gua ga tau 88 tuh kaya gimana bentuknya, yang gua tau Cuma gosip-gosip tentang sekolah itu aja. Ada yang bilang “sekolah buangan lah, anak-anaknya bandel-bandel, prestasinya jeblok, dan lain sebagainya”. Tapi setelah gua liat ternyata biasa banget sekolahnya, ya emang sii agak kecil daripada sekolah yang lain, udah gitu tingkatnya kebawah bukan ke atas, mungkin lebih mirip kaya puskesmas daripada sekolah umumnya. Waktu pas MOS nyebelin banget, pake disuruh bawa segala macem bentuk makanan yang wajib kita abisin kalo udah waktunya istirahat, udah gitu disuruh bikin rompi sama topi dari kertas asturo. Yang bikin gua lebih males lagi, gua kepilih jadi ketua kelas yang dicalonin sama kakak osisnya sendiri, padahal yang lain bardasarkan pilihan anak-anak.
Ternyata jadi ketua kelas tuh repotnya minta ampun, disuruh tegas lah, ngawasin anak-anak kalo lagi makan lah, bikin yel-yel kelas lah, dan segala macem tugasnya. Pusing banget sebenernya, tapi mau di apain lagi coba ?? nasi udah jadi bubur, ya harus diterima dengan senang hati walaupun terpaksa. Hari-hari belajar efektif udah dimulai. Dan kebetulan sekolah gua mau direnovasi total, ya terpaksa deh gua ngungsi ke SD. Awal masuk kelas baru, gua ngerasa asing banget, disitu gua udah negative thinking aja. Ya takutnya anak-anak nya ga ada yang asik, pada jaim, pada sok semua, tapi ternyata dugaan gua itu salah besar. Justru kelas gua inilah yang paling asik, paling solid ketimbang kelas yang lain. Dikelas ini gua nemuin banyak karakter yang belum pernah gua kenal sebelumnya. Beda sama kelas lain, yang kalo gaul maunya milih-milih temen. Udah gitu penampilan mereka terkesan maksain, pengen fashion tapi ga bisa, jadi kalo orang liat tanggepannya pasti aneh. Yah namanya juga ABG jaman sekarang, terlalu pengen diliat gaul jadi nganeh gitu deh. Kalo pengen dibilang gaul tuh ya, cari temen sebanyak-banyaknya tanpa beda-bedain, solidaritas kita harus tinggi, dan yang terpenting kita harus BE YOUR SELF.
Balik lagi ke sekolah gua, kalo menurut gua sii, anak 88 itu asik-asik, guru-guru nya juga asik-asik loh. Beda sama penilaian orang-orang sebelumnya, yang bilang 88 itu sekolah main-main, tapi ternyata enggak, bisa dibilang peraturannya tuh ketat. Seperti sekolah lainnya pasti banyak lagi keluarin soal duit duit dan duit. Buat sumbangan lah, salawat lah, uang pensiun lah, uang donatur lah, uang pensi lah, dana osis lah, study tour lah, dan masih banyak lagi pastinya.
Selama gua numpang belajar jadi ga efektif banget, sering ngantuk, apalagi didukung dengan udara siang yang panas banget, lengkap lah sudah penderitaan orang sekolah numpang. Berangkat jam 12 siang, pulang jam 5.45 sore. Hmm, kebayangkan gimana otak kita mencerna pelajaran ?? mungkin Cuma sekitar 40% pelajaran yang masuk di otak.
Hari-hari gua disekolah selama kelas 1 Cuma gua isi dengan main-main aja, ga ada niat 1pun buat belajar. Kalo ada PR gua pasti nyontek, ulangan nyontek juga, kalo lagi diterangin sama guru, gua kerjanya ngobrol, smsan, gua juga pernah sampe berkali-kali di usir keluar kelas sama guru MTK gua karna gua ga ngerti yang diterangin sama dia, ga ngerjain PR juga. Emang sii di usir keluar kelas biar gua belajar diluar kelas, tapi ini enggak, yang iya gua malah jajan kekantin sampe pelajaran itu selesai. Gua juga pernah dikatain GOBLOK sama guru b,inggris gua gara-gara gua ga ngerti, dia juga pernah ngatain gua PREMAN PASAR INDUK, sumpah tuh guru nyebelin abis. Yang lebih parahnya lagi, semenjak semester 2 dimulai gua udah mulai sering BOLOS sekolah, tapi untungnya ga pernah sekalipun ketauan sama guru ataupun orangtua gua. Tapi berdasarkan kelakuan gua kaya gitu, nilai dirapot gua tuh bagus-bagus. Gua juga ga tau kenapa, ya mungkin emang udah rejeki gua kali ya ??
Akhirnya gua naik kelas 2 juga, dan disini gua janji ga bakal ngulangin perbuatan gua waktu kelas 1 kemaren. Di awal gua kelas 2, sifat males gua masih ada, udah gitu gua mulai BOLOS sekolah lagi. Tapi bedanya disini gua ketauan sama orangtua gua gara-gara wali kelas gua telpon kerumah. Disitu gua di omelin abis-abisan, orangtua gua juga dipanggil ke sekolah. Semenjak orangtua gua dipanggil ke sekolah gua udah bener-bener kapok banget sama bolos sekolah, paling ga kalo gua lagi pengen ga masuk ya gua dirumah aja, pura-pura sakit. Dikelas 2 ini nilai gua membaik, bahkan bisa dibilang gua ini murid yang pinter. PR selalu ngerjain sendiri, ulangan juga ga nyontek. Tapi disemester 2 sifat males gua keluar lagi. Belajar juga jadi ogah-ogahan, PR nyontek lagi, ulangan udah mulai nyontek juga ya walaupun sebagian masih gua kerjain sendiri, kalo guru agi nerangin gua ga pernah perhatiin, yang iya gua asik ngobrol ataupun smsan sama temen gua. Dan untungnya lagi hasil rapot gua ga jauh beda lah sama hasil rapot waktu semester pertama, paling Cuma menurun sedikit aja.
Akhirnya gua naik kelas 3. Dikelas 3 ini gua harus belajar bener-bener, ga boleh ada yang main-main. Tujuan gua disini gua mau “nilai gua memuaskan semua, lulus UN, dan masuk perguruan favorit yang gua impikan tanpa ada halangan apapun”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar