Sabtu, 06 November 2010

whatever lah..


Emang salah ya, temenan sama cowo ??
Apa iya kalo kita temenan itu harus beda-bedain lawan jenis ??
Emang kalo kita temenan itu Cuma harus sama cewe aja ya, ga boleh sama cowo ??
Apa iya kalo kita temenan sesama jenis itu kita bakalan maju ??
Tapi kenapa gua harus dilarang buat temenan sama cowo ?? hanya dengan alesan “ga baik temenan sama cowo itu, ga pentes cewe temenan sama cowo, kalo kebanyakan gaul sama cowo nanti bakal jadi rusak, bisa nimbulin perselingkuhan, dan lain sebagainya”.
Waktu gua SD emang gua ga suka sama yang namanya temenan sama cowo. Temen gua juga rata-rata cewe semua. Nah semenjak gua SMP, temen gua rata-rata cowo semua, sampe-sampe gua juga punya sahabat cowo. Lebih-lebih pas gua masuk SMA, setiap hari gua ngumpulnya sama cowo, itu juga tempat ngumpulnya kadang dirumah gua. Dan semenjak gua kenal L***n, gua udah jarang sama yang namanya kumpul bareng lagi, jarang smsan sama temen gua yang cowo, terlebih lagi dikontak hp gua ga ada satu pun nomor temen cowo yang gua simpen. Itu gua lakuin karma gua hargain perasaan dia. Tapi kalo boleh jujur gua ngerasa buat sebates temenan aja tuh terkekang banget. Semenjak gua ngerasa terkekang itulah gua mulai deket lagi sama temen cowo gua. Gua sempet ketauan smsan sma temen cowo gua pas gua lagi jalan sama dia. Sampe-sampe hp gua dipegang sama dia, dan temen cowo gua itu dimaki-maki sama L***n saat itu juga. Dan ga lama dia bilang sama gua kalo waktu itu dia kecewa banget sama gua, sampe-sampe hp gua mau dibanting sama dia, dan untungnya dia masih bisa nahan emosinya. Dengan kejadian kaya gitu, ga bikin gua kapok, yang iya ngebikin gua menjadi-jadi. Apalagi semenjak dia pindah kepadang, temen cowo gua semakin banyak. Kadang gua mikir, gimana ya ekspresi dia kalo tau sekarang temen gua rata-rata cowo ??
Gua sempet debat sama dia perilah temenan sama cowo. Ternyata bener kan, dia marah abis sama gua. Dia bilang “orang-orang jakarta tuh brengsek semua, ga punya adat istiadat, ga ada yang bener’rusak semua, Jakarta tuh kota neraka, cewenya gatel semua, yang cowo pada anj**g semua, cewe temenan sama cowo tuh nyalahin kodrat”, masih banyak lagi deh pokoknya. Sebenernya tujuan dia kaya gini sama gua, ya karena “dia ga mau kehilangan gua, dia sayang banget sama gua, dia ga mau image gua sebagai cewe jelek dimata orang-orang hanya karma gua temenan sama cowo, dia ga mau gua terpengaruh orang yang ga bener, dia juga ga mau gua rusak dengan pergaulan sekarang”. Emang sii tujuan dia bener, tapi kaya ada yang ngeganjel aja. Lagipula buat gua “ga banget” kalo Cuma temenan sama cewe aja. Gua pengen bergaul dengan siapa aja tanpa mandang apa pun itu. Karna bagi gua temenan itu penting banget. Temen bisa buat kita ketawa, bisa bikin kita semangat, bisa mensuport kita, ada disaat kita ngebutuhin bantuan, ada disaat kita lagi pengen mencurahkan isi hati kita, bisa menghibur kita saat kita berduka. Kalo kita temenan hanya dengan sesama jenis aja gimana kita pengen maju ??
Lo bakal ngerasa kesepian didunia ini tanpa adanya n seorang “temen”, dan lo ga bakal maju kalo hanya bertemen dengan sesama jenis aja.
Kalo gua boleh saran nih ya, banyak-banyakin deh lo bertemen, karena temen bisa ngebuat lo berarti didunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar